Nonton MotoGP Sepang 2014

25-26 October 2014

Tak kuasa menahan keinginan menyaksikan aksi balap beberapa pembalap favorit, termasuk Pol Espargaro dengan Yamaha Tech 3 nya, akhirnya 24 oct ini aku bersama mama, kekasih dan cici nya berangkat ke Malaysia. Sabtu pagi, Pk 07 kami tiba di Soetta untuk bersiap terbang Pk 11. Keberuntungan mendatangi kami, tetiba crew Lion Air menawari kami untuk berangkat lebih awal, senangnyaa! akhirnya Pk 08 kami berangkat ke malaysia.

KLIA 2 tempat ketibaan LionAir

Sekitar Pk 11 kami tiba di bandara KLIA2, imigrasi di KLIA2 terlihat ramai dengan orang-orang penuh atribut motogp, terutama VR46 dan kaus kuning identitasnya. Kami bergegas menuju counter taxi yang ada di lt 1. Dari situ kami menuju sepang, ramai sekali! Kami masih sempat menyaksikan kualifikasi moto2 dan motoGP. What an amazing day, feel the ambience!

Di depan Sirkuit Sepang - Malaysia

Di depan Sirkuit Sepang – Malaysia

Sepang Sirkuit

Bersama mama @FreePractice MotoGP

Ada banyak pameran motor2 ternama dan atributnya termasuk minuman-minuman seperti singha beer dan monster energy drink.. Trust me lebih seger nutrisari kalo lagi panas gituu :D. Melepas lelah, kami menuju “the younique” hostel di daerah Bandar Baru Salak Tinggi, menginap di sleep for four room.

Minggu pagi, dengan semangat 200%, kami menuju sepang dengan menggunakan mobil transfer dari the younique dengan biaya RM10/ orang. Pesan saja ke receptionistnya.

Kami duduk di Main Grand Stand, dekat tempat start, nampaknya ini spot yang bagus untuk mengambil foto pembalap yang lagi start dan foto podium! Seberapa panjang lensa yang kamu punya, bawalah! Ahaha..

Apa sih rasanya nonton live motoGP? Fantastic n awesome, meski sulit buat liat siapa yang lewat sanking cepetnya tapi pengalamannya ga tergantikan! Aku menghafalkan helm n motor pembalap kesukaanku. Pol dan Smith hanya berbeda helm! Smith ada bendera inggrisnya dan Pol menggunakan helm hijau monster.

VR 46 menyaksikan team SKY miliknya

Team SKY milik VR46

Balapan dan salip menyalip terjadi, menarik untuk ditonton. Di balapan kali ini yang menarik adalah perjuangannya Dani Pedrosa! Jatuh di lap awal kemudian masih berhasil melanjutkan balapan dan memperbaiki ranking namun sayang, pada akhirnya ia tidak bisa menyelesaikan balapan, tanda DNF (did not finish) diberikan pada Dani Pedrosa. Hasil akhir Marc Marquez, sang Juara Dunia menempati urutan pertama, VR 46 di urutan kedua dan Lorenzo di urutan ketiga.

Podium MotoGP Sepang 2014, Marquez as a Champion (again)!

Bahagia nontonnya! Berangkatlah kami ke KLIA2 by bus tuk mengejar penerbangan Jetstar Pk 19.50 dan tidak terkejar, harusnya KLIA bukan KLIA2. Failed bgt :p .. Akhirnya dengan kebaikan Tuhan, kami dipertemukan dengan Om supir taksi paruh baya yang mengantar kami hingga Johor Bahru (perbatasan singapura dan malaysia). Pk 20 dari KLIA dan Pk 00 kami tiba di JHB.. Dari situ kami naik ke imigrasi keluar dari malaysia, naik bus 5 menit dan tiba di singapura! Di sana kami masuk imigrasi Singapura dan ada banyak taksi disana. 45 menit perjalanan dari JHB ke Sentosa Island.

Cozy-nya Kamar Mandi Michael Hotel

Masih Kamar Mandi nya Michael Hotel

Tiba dan tercengang dengan asiknya tempat kami menginap, Michael hotel dan berenang disana keesokan harinya. Yuhuu, berkeliling sentosa island n happy di singapore, makan es potong SGD 1.30 enak lah ya muree (murah, red) ahaha..

Menunggu di Terminal 3 untuk penerbangan Lion Air Changi Airport. Suasana changi airport sangatlah menyenangkan untuk kita yang baru pertama berkunjung, penunjuk arah terpampang jelas dan untuk perpindahan terminal kita bisa menggunakan mrt.

Bersiap menyambut Christmas ! @Singapore Airport
MnM, cokelat kesayangan, hugs !

Kembali ke indonesia dan ready menapaki hari kerja penuh liburan šŸ˜€

So, next time akankah kita ketemu di race motogp di tempat lain? Hope so, see u !