Tak Lekang Waktu, Pulau Dewata

Meski 8 tahun aku lewati di pulau dewa dewi ini, keindahan alam, kearifan lokal dan suasana pulau dewata tak akan lekang oleh waktu, pesonanya tetap memukau. 

Bersama dengan teman-teman satu departemen, training & development @nutrifood, kami menjelajahi sudut indah pulau ini, Bali ! Kami pergi bertujuh, pas untuk sebuah innova, hehe, saya bersama Ibu Asih, Teh Ucie, Yustia, Ita, Mas Wahyu dan Mas Hendrik. Bertekad tidak menghabiskan budget lebih dari 1,5 juta (include tiket pesawat dan penginapan, transportasi) dan kami berhasil !

Day 01

Berangkat dari Bogor Pk 03.30 dini hari dan tiba sekitar Pk 05.00 di Soetta. Kami menggunakan Air Asia terbang ke Bali, cuaca cerah dan penerbangan lancar, happy-nya ! Dengan itinerary yang sudah disediakan mama kesayangan 🙂 kita menjelajahi Bali.

Suka laper abis terbang? Mau cari makanan enak, murah meriah? Belilah nasi djenggo di Alfa Mart bandara, harganya sekitar 8000/bungkus dan sudah halal. Nasi berisi ayam suwir, telur, mie goreng, sambel dan serundeng (nasi djenggo) akan menjadi makanan yang paling menyelamatkan hehe..

Dari Bandara kami menuju Pia Legong, pia bali yang heits banget akhir-akhir ini. Kita bisa membeli langsung (bila ada stock) ataupun memesan. Saya membeli pia cokelat dengan harga Rp 90.000/ kotak (isi 10). Kalau mau beli pia ini baiknya langsung ke pusatnya, karena kalau sudah masuk ke toko harganya jadi mahal banget, ada yang jual Rp 125.000/kotak loh !

Melanjutkan perjalanan melihat nusa dua dan pantainya yang masih sepi, biru dan penuh dengan hotel – hotel luxury. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Pandawa Beach yang masih belum banyak tersentuh wisatawan dan banyak juga yang surfing. Keluar dari pandawa beach dan menuju ke atas sekitar 15 menit kita bisa melihat Garuda Wisnu Kencana.

Jalan masuk Pandawa Beach

Jalan masuk Pandawa Beach

DSC_2159

Pandawa Beach dari atas tebing!

Pandawa Beach masih biru !

Pandawa Beach masih biru !

Setelah melihat GWK dari luar, kami memutuskan kembali ke hotel dan beristirahat sejenak. Kami menginap di budget hostel Rabasta Beach sekitar 10 menit dari Waterboom Bali. Banyak hostel di daerah kartika plaza, kami memutuskan hostel tersebut karena ada diskon, reviewnya cukup okelah kalo dapet deluxe room & budget anda terbatas.

Kami berupaya tiba di Uluwatu untuk melihat kecak dan sunset, tibalah sekitar Pk 17.00, Anda bisa berfoto dan melihat sunset dari tebing. Ada monyet juga di Uluwatu loh :). Nonton kecak disini berbayar Rp 70 – 100 ribu dan tiket masuknya sekitar Rp 25 ribu. Puas disajikan penampilan menarik terutama dari kesayanganku, hanoman haha ! Kami pulang dan beristirahat.

Uluwatu

Uluwatu

DSC_2270

Sunset @Uluwatu

Hanoman @Kecak Dance

Hanoman @Kecak Dance

Day 02

Membeli sarapan di Toko Bali Jaya daerah Kuta, banyak sekali jenis makanan yang dijual dan harganya terjangkau. Bergerak ke arah atas, kami menuju Pura Ulun Danu dan menikmati sejuknya disana.

Salah Satu Pura @Pura Ulun Danu

Salah Satu Pura @Pura Ulun Danu

Ke Bali ga lengkap kalau belum ke Joger dan hunting kata-kata, surely lo cari baju? atau cari kata-katanya?

Kalau dilihat seperti tegel yang dipasang mengacak, ternyata bila dicermati jadi foto owner Joger, Pak Joseph !

Kalau dilihat seperti tegel yang dipasang mengacak, ternyata bila dicermati jadi foto owner Joger, Pak Joseph !

Dari sana kami turun ke Tanah Lot. Disana ada kumpulan ular dan kita bisa diberkati dengan air suci. Setelah itu, menikmati sunset dengan membeli kelapa dan duduk berjejer di tebing. Harga makanannya cukup mahal, kayanya gara gara sunset ya? haha.. Awesomenya kita melihat foto pasangan saat pre-wedding disana.

Tanah Lot, didalamnya ada air suci

Tanah Lot, di dalamnya ada air suci

Pulang menuju Kuta yang tak pernah hening !

Day 03

Belanja ! Saya yakin readers tau banget kemana yang saya maksud, yup ! Pasar Sukawati. Semua hal dijual disana, kaos, kain, gelang, makanan, semua ada disana tinggal pinternya kita nawar aja.

Sebelum ke Pasar Sukawati kita diajak ke tempat kerajinan perak yang besar. Harganya cukup mahal tapi kalau niat beli rasanya ga mahal-mahal amat sebenernya. Penasaran liat price nya? dateng aja yaa kesana 🙂

Tempat jual perak

Tempat jual perak

Babi di toko perak!

Babi di toko perak!

Hari ketiga ini semua isinya belanja. Kami mengunjungi Joger Kuta di sejajarnya ada toko yang menjual Titiles tempat jual B2 dan ada juga Krisna Kuta . Isi toko toko ini saya yakin pasti sudah banyak reviewnya. Kalau ditanya saya suka belanja dimana, sama aja ya hehe..

Malam hari kami berjalan dari Rabasta Beach menuju Beach Walk @Kuta karena jalannya sambil foto – foto dan lihat – lihat jadi alhasil 35 menit total perjalanan kami. Di beachwalk ada banyak makanan, meski harganya cukup high bila setiap paginya readers makan nasi djenggo hihi.. Tapi puas lah ya nyobain makan disana.

@Kuta Beach, sok yoga ditengah kericuhan banyak orang

@Kuta Beach, sok yoga ditengah kericuhan banyak orang

Sign beachwalk yang catchy banget !

Sign beachwalk yang keliatan banget !

Day 04

Mesti pulang naik pesawat jam 12 an nih, sedih rasanya meninggalkan pulau dewata ini. Pagi hari just keliling deket-deket kuta dan bersiap check in ke Bandara. Di Bandara juga ada banyak hal untuk dilihat dan berfoto.

Salah satu best spot foto @NgurahRai Airport

Salah satu best spot foto @NgurahRai Airport

Overall, Bali will always be my favorit place for holiday 🙂

all photos are taken by Nikon 1 J3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s